Selasa, 28 Juli 2009

Mau Gemuk ... ? Menikah Bikin Gemuk Lho ... ? Mau ... ?

Kagakribet FUN - Seperti dikutip dari ananova.com, sebuah studi terbaru yang dipublikasikan lewat sebuah jurnal obesitas mengatakan jika memiliki pasangan serta menikah akan membuat anda lebih mudah gemuk. Meski demikian, hasil studi juga menunjukkan resiko kesehatan yang lebih meningkat seperti dipaparkan oleh Daily Telegraph.

Penny Gordon-Larsen, associate professor dalam bidang gizi di University of North Carolina, menemukan sejumlah keuntungan dari segi kesehatan dalam sebuah pernikahan Diantaranya adalah menurunnya keinginan untuk merokok dan menurunkan resiko kematian.



Namun, "Kita juga akan meningkat berat badannya dibandingkan orang lain yang tidak menikah serta meningkatkan resiko kesehatan akibat obesitas", tambahnya lagi.

"Barangkali penyebab meningkatnya berat badan tidak disebabkan oleh faktor usia saja, namun juga berkurangnya beban karena ditanggung bersama."

Penny mengatakan orang yang hidup bersama cenderung untuk makan makanan yang sama , dan punya peluang untuk memasak makanan dalam porsi yang lebih banyak dari ketika masih sendiri..

Selain itu, rata-rata mereka senang menonton televisi bersama ketimbang misalnya berolahraga atau berada di sebuah gym.


Karena itu, Penny memberitahukan agar para pasangan lebih sering menjalankan aktifitas yang lebih positif bersama, misalnya olahraga. Dengan cara ini, membuat mereka dalam saling mempengaruhi dan tentunya tidak menjadi terlalu gendut.

Anda setuju?

2 komentar:

MaxNoeg mengatakan...

ga usah nikah aj lu udah gemuk ... jangan 2 udah kawin.. he he he

Joko Endutz mengatakan...

hahaha, kok tau,,,, "ngarangh"

my sponsor