Rabu, 20 Juli 2011

WISUDA S1 2011 : ISTRI DAN KAKAK PEREMPUANKU

Sujud syukur dan terucap lafal "alhamdulillah" atas rahmat dan karunia_Mu ya Robb kepada Istri dan Kakak Perempuanku, atas terlaksananya prosesi Wisuda S1 mereka dengan sukses dan lancar. Mereka yang bersama-sama melanjutkan studi S1 (Transfer D2 ke S1) di Universitas Terbuka UPBJJ Batang. Prosesi wisuda dilaksanakan di Aula Universitas Diponegoro Semarang, yang berlangsung sangat meriah sekali. Kami sekeluarga berangkat dari rumah datang ke lokasi sekitar pukul 04.00 WIB pagi (tepatnya setelah sholat Shubuh) menggunakan mobil APV (hehehhe,,, maklum belum punya mobil sendiri jadi nyewah ntuh mobil).

Si baby kecilku juga gak mau ditinggal, padahal masih usia 4 bulan kurang 1 hari. Tapi seneng banget kayaknya si baby di dalam mobil, abis liat kendaraan lalu-lalang banyak sekali di jalanan. Alhamdulillah dalam perjanan kami selamat tanpa hambatan sampai tujuan, sekitar pukul 06.39 WIB. Padahal Undangan tertera pukul 07.00 WIB, tapi yang namanya jam Indonesia, kan suka mulur, nah itu acara baru dimulai pukul 09.00 WIB. Mulai dari gladi bersih, terus acara yang diikuti dengan sambutan-sambutan, baik dari rektor UNNES, UNDIP dan juga UT sendiri.

Di tengah-tengah acara, sempat diselingi juga nyanyian dari team kur dari mahasiswa UPBJJ UT Semarang. Ramai sekali acara berlangsung, karena proses wisuda ini berlangsung selama 4 hari, (18 - 21 Juli 2011) dan giliran istri dan kakakku di tanggal 20 Juli 2011. Acara pun berlangsung sangat runtun sesuai dengan susunan acara, kemudian berakhir pada jam 13.00 WIB. Dibayangkan saja, padahal sudah dibagi dalam 4 tahap proses wisuda, tapi kok sampe siang juga, coba kalo wisudawan digabungkan jadi satu, bisa dibayangkan kapan selesainya...??? Pada waktu tanggal 20 Juli 2011 itu, jumlah peserta wisudawan sebanyak 1.499 orang. Wah... banyak banget ya...

Setelah kami selesai mengikuti prosesi wisuda, kami melanjutkan perjalanan ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang. Baru pertama kali si Baby melangkahkan kakinya di masjid megah ini. Alhamdulillah... Kami sempatkan sholat Dzhur disana, kemudian sembari menunggu sholat Ashar, kami sempatkan makan bersama, mulai dari lontoh, daging ayam, kering tempe, kemudian disusul lothek, ditutup dengan makan agar-agar sebagai pencuci mulut. Wuih... bener-bener kenyang nih perut kami. Andai saja si baby dah bisa makan, bisa makan lontong ayam bareng tuh, tapi berhubung si baby belum genap 4 bulan, cuman baru diberi pisang blitung yang dibawain sama neneknya. Huh.... seneng banget jadi Ayah buat si Baby gendut.

Setelah acara makan-makan, sholat Ashar pun tiba, kami berjamaah di MAJT, setelah itu kami cabut menuju ke Pandanaran untuk beli oleh-oleh, biasalah khas Semarang mah Wingko Babat, hehehhe, saya beli sekitar 5 pak, ditambah lagi kakaku beli 2 pak, tambah lagi juga kakaku yang wisuda juga nambahin 1 pak, banyak banget. Kami bagi buat tetangga dan juga teman kerja.

Kemudian perjalanan pulang dilanjutkan, sempat mampir di Masjid untuk sholat Maghrib, dan dilanjut kembali perjalanan kami dan tiba dirumah dengan selamat waktu Isya dengan perbekalan yang habis, namun diganti dengan oleh-oleh yang banyak sekali. Tak menunggu lama kakak perempuanku yang wisuda pulang kembali ke rumahnya (Batang) bersama kakak laki-laki iparku (suami kakak saya lah....).

Kayaknya lemes banget badan kami, setelah melakukan perjalanan dari pagi sampe malem. Saya sempatkan mandi agar terasa segar tubuh ini, dilanjutkan dengan istirahat...

0 komentar:

my sponsor