Selasa, 04 Oktober 2011

TASYAKURAN 7 BULAN MY BABY (dundunan)

Sangat bahagia bilamana melihat perkembangan anak sesuai dengan yang diharapkan, terlebih si baby memberikan semangat tersendiri bagi orang tuanya. Perawakan si baby yang begitu aktif dan selalu riang sangat diharapkan oleh orang tua manapun. Untuk itu, sebagai orang tua hendaknya selalu memberikan yang terbaik bagi sang buah hati.

Di usia yang hampir genap 7 bulan ini anakku tasyakuran (istilah jawa di tempat kami- -dundunan-). Kegiatan ini dilakukan dengan cara menurunkan si baby ke lantai atau tanah, dengan memberikan berbagai simbol yang barangkali sudah menjadi adat orang tua dulu bahwa ini merupakan takdir yang akan diterima di hari kedepan. Di situ ada disediakan uang, kalung emas, padi, pensil, ballpoint, buku, qur'an, dan sempat saya letakkan juga sebuah mouse hitam, barangkali si baby langsung mengambilnya, karena setiap kali saya bekerja dan mengoperasikan laptop, si baby selalu ikut2an megang, namun sayang, karena mouse tak tersambung dengan laptop/pc jadinya gak menyala, jadinya si baby gak tertarik kali ya. Malahan yang pertama dia ambil adalah kalung emas, berikutnya uang 100 ribuan. Namun kami sebagai orang tuanya berpikiran bahwa itu cuma adat, takdir itu dari Allah yang mana nantinya kita sendiri juga ikut andil takdir apa yang akan kita harapkan.

Sebagai orang tua selalu mendoakan agar si baby kelak menjadi anak yang sehat, terutama menjadi anak yang sholeh, yang selalu patuh dan taat pada orang tua, agama. 

0 komentar:

my sponsor